Tak Disangka, Ini 5 Hobi yang Menguntungkan di Masa Pandemi
11 January 2021
Share:

Di masa pandemi yang ternyata cukup panjang dijalani ini, ternyata bisa munculin hobi baru. Gimana nggak, ya, wong semua diminta masih harus #DiRumahAja, jadilah masing-masing orang muncul bakat terpendamnya. Kalo kamu, jadi ada hobi baru apa nih?

Ekonomi juga up and down, ada yang lancaar ada yang juga yang makin tambah susah. Nah, mending nih kamu olah aja hobi baru kamu itu buat nambah cuan. Bisa banget, lho! Ini nih 5 hobi yang menguntungkan saat pandemi

  1. Masak or Baking

Mau kamu cowok or cewek, bisa aja ternyata kamu punya bakat terpendam buat bikin menu masakan lezatos atau baking kue cantik menggugah selera. Abis nyobain atau kreasiin resep baru dan berhasil, coba tes pasar, share hasil kreasi masakanmu itu di sosmed. Sambil iseng, bikin polling gimana kalo kamu buka PO. Kalo ternyata banyak peminatnya, nggak ada salahnya kan dijual. Sekarang juga udah banyak jasa ekspedisi atau kurir yang bisa dipake buat antar makanan same day.

  1. Bercocok Tanam

Ini hobi jadul banget kayaknya, ya! Eh tapi nggak semua orang bisa bertangan dingin mengambang biakkan tanaman. Dan tanaman hias saat ini harganya bisa sampe jutaan per lembar. Iya hitungannya per lembar bukan 1 batang/pohon dijualnya. Atau kamu juga bisa mulai dengan menanam tanaman hidroponik, yang biasanya isinya adalah sayur mayur. Hasil panen bisa kamu jual ke tetangga or at least bisa kamu pake sendiri buat masak hari ini. Irit, kan!

Baca juga:New Normal, New You! https://www.instagram.com/p/CA9E-CIgO2R/

  1. Dagang Online

Nah, ini cocok banget buat yang punya jiwa dangan tinggi. Apaaa aja bisa dijualin dan laku! Terutama Bro Sis yang punya followers banyak. Coba peluang dengan jualan #NewNormalKit atau paket aman WFO. Dipacking cantik, jual deh di IG atau bikin took di e-commerce biar pembeli bisa free ongkir. Laris manis!

  1. Breeding Ikan Cupang

Kebayang nggak sih ikan aduan kecil warna-warni ini sekarang harganya jadi melejit tinggi? Yang hobi piara ikan cupang sekarang ini jadi momen emas kamu nih buat jualin ikan piaranmu. Coba upgrade dengan bikin peternakan cupang hias kecil-kecilan. Bahkan sekarang jualan pakan ikan aja bisa jadi bisnis menguntungkan.

  1. Modif Sepeda

Buat yang hobi gowes biasanya punya komunitas sendiri. Kalau biasanya kamu utak-atik sepedamu sendiri, kali ini bisa juga nih kamu buka jasa modif atau servis sepeda temen-temen komunitasmu.


Enak kan, punya hobi menguntungkan saat pandemi. Hobi bisa tersalurkan, hatipun senang sekaligus bisa nambah uang jajan. Capek dikit nggak masalah lah ya.. Selesai jalanin hobi, boleh banget santai-santai sambil ngopi. Nah, abis ngopi, jangan lupa nih sikat giginya pakai pasta gigi ZACT. Karena ZACT punya formula Stain Fighter 3xBetter yang bisa bantu ilangin noda membandel di gigi akibat ngopi, ngeteh dan merokok.

#PindahKeZACT #ZACT #ZigZACT #3XBetter #DoubleMint #TeethGoals #NewNormal