ZINC VERTICAL RUNNING JAKARTA
11 March 2014
Share:

Vertical Running adalah jenis olah raga yang semakin populer di dunia pecinta laripada beberapa tahun belakangan ini.Olahraga ini terbukti sukses diselenggarakan di beberapa benua seperti di Asia, Amerika, dan Eropa. Jenis olah raga ini diperuntukan bagi mereka yang membutuhkan point LEBIH dari olahraga lari biasanya.Teknis dari Vertical Running cukup sederhana tetapi menantang, yaitu temukan gedung tinggi yang memiliki banyak anak tangga sebagai medan larinya. Kemudian berlarilah secepat kamu mampu mulai dari lantai dasar sampai ke puncak sebagai finish-nya.

ZINC Shampoo merupakan salah satu produk unggulan dari LION Japan, memiliki tagline “More Than Anti Dandruff Shampoo”. Karakter brand yang muda, aktif, dinamis, energik, suka tantangan, trendsetter.Sesuai dengan karakter tersebut, maka ZINC men-challenge para muda untuk melakukanmore thanaktifitas yang biasa. Berangkat dari olahraga lari yg sudah mendunia karena terbilang sederhana, mudah dilakukan oleh siapa saja, kapanpun dan dimanapun. Biasanya lari dilakukan di bidang permukaan yang datar, seperti Jogging, Sprint, Estafet, dan Marathon. Tapi kalau lari ke atas? Itu baru namanya LEBIH.  The 1st in Indonesia … ZINC Vertical Running - More Than Just Running.

Para pecinta olahraga lari akan ditantang untuk menaklukan salah satu gedung tertinggi di Jakarta, yaitu Gedung Menara BCA yang memiliki total ketinggian 243,65 meter dengan lantai terbanyak sejumlah 56 lantai. ZINC Vertical Running akan diselenggarakan pada tanggal 13 Oktober 2013, pukul 06.30 – 10.00 WIB.

Meskipun olahraga vertical running terbilang baru di Indonesia, namun ternyata ZINC Vertical Running sukses menarik antusiasme masyarakat dari berbagai kalangan. Terbukti microsite www.zincverticalrunning.com yang membuka pendaftaran dari tanggal 22 Agustus – 30 September 2013 dibanjiri oleh pendaftar.

Namun tidak semua pendaftar langsung menjadi peserta.  Untuk itu mereka harus menjalani screening berupa Health Check Up yang dibantu oleh pihak Fitness First Grand Indonesia. Dari hasil screening dan Re-Registration, hanya 600 peserta yang berkualitas dari segi fisik sehat dan kuat yang layak menjadi peserta ZINC Vertical Running. Dengan rincian total peserta Individu : 567 peserta ( pria : 477 peserta, wanita : 90 peserta). Sedangkan total peserta Group : 11 Group (pria : 28 peserta, wanita : 5 peserta).

Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh pihak penyelenggara kepada para pemenang pada masing – masing kategori. Berikut keterangan hadiah uang tunai masing-masing kategori:

  • 1st Winner (Male, Female, Group) = Rp 10.000.000,00 + medali
  • 2nd Winner (Male, Female, Group) = Rp 8.000.000,00 + medali
  • 3rd Winner (Male, Female, Group) = Rp 5.000.000,00 + medali

Untuk peserta lainnya tetap akan mendapat medali sebagai bentuk apresiasi dan Lucky Draw total puluhan juta rupiah bagi peserta yang beruntung.

Sebagai GRAND PRIZE-nya, 2 pelari tercepat yang berhasil Finish di lantai 56 akan mewakili Indonesia dan ZINC Shampoo, untuk berkompetisi di Swissôtel Vertical Marathon Singapore, tanggal 24 November 2013. Event ini bagian dari rangkaian Vertical World Circuit 2013. Semua biaya akomodasi dan transportasi ditanggung pihak ZINC Shampoo.

ZINC Shampoo juga akan mencatat eventZINC Vertical Running ini ke dalam rekor MURI sebagai Lomba Lari Naik Tangga Gedung dengan Lantai Terbanyak.

Event ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya :

  • Hendrawan Tjong (Brand Manager ZINC)
  • Ivan Faisal – Ketua Penyelenggara (Kompas TV)
  • Iwan Hadi (General Manager Menara BCA)
  • Frank Malonda (Race Management - Dunialari.com)
  • Ryan Praditya (General Manager Fitness First )
  • Samuel Zylgwyn (Brand Ambassador ZINC)

Detail teknis

  • Penentuan kloter berdasarkan waktu kedatangan peserta saat menukarkan kupon dengan Race Pack (Race BIB, Jersey, Timing Chip) yang sudah diberikan pada saat technical meeting tanggal 4 - 6 Oktober 2013. Waktu penukaran kupon mulai jam 04.00 – 06.00 WIB, pengambilan tidak dapat diwakilkan oleh orang lain.
  • START Event ZINC Vertical Running di mulai pukul 06.30 – 10.00 WIB.
  • Untuk kategori Individu = dalam 1 kloter terdiri dari 6 peserta, dengan interval waktu 1 menit dengan kloter berikutnya.
  • Untuk kategori group = dalam 1 kloter terdiri dari 2 group, dengan interval waktu 1 menit dengan kloter berikutnya.

Fresh Area & medic

  • Di setiap 5 lantai  (L6, L12, L16, L21, L26, L31, L37, L41, L46, L51) akan terdapat Fresh Area sekaligus sebagai pos medis dengan staff medis dimana para peserta yang tidak sanggup melanjutkan lari dapat beristirahat sejenak dan kembali menyelesaikan tantangan ZINC Vertical Running. Peserta tidak diperkenankan turun melalui tangga area lomba karena akan mengganggu peserta lainnya.
  • Di setiap lantai kelipatan 3, team medis dari penyelenggara akan bersiap

jika para peserta membutuhkan bantuan pengamanan keselamatan .

  • Di lantai 37 & 56 (lantai finish line), terdapat pos utama dengan tim medis yang siap dengan kelengkapan alat P3K, tabung oksigen dan kursi roda.
  • Di lantai dasar (area lobby), terdapat pos pusat dengan team medis yang siap dengan kelengkapan alat P3K & tabung oksigen ditambah juga dengan disediakannya Ambulance untuk melakukan tindakan urgency pada peserta yang mengalami cidera. Jika memerlukan tindakan medis lanjutan untuk kemudian akan dihantarkan ke Rumah Sakit terdekat yang dirujuk, yaitu RS. Mintoharjo Jl. Bendungan Hilir No.17, Jakarta Pusat dan RS. Siloam Semanggi, Jl. Garnisun Kavling 2-3, Karet Semanggi, Jakarta

Dengan melakukan ’more than’ aktifitas yang biasa, sudah pasti diperlukan more than perawatan kesehatan, khususnya untuk rambut. Karena aktifitas yang more than aktifitas biasa dapat membuat kulit kepala berkeringat lebih, sehingga dapat menyebabkan rambut berketombe dan rontok. ZINC Shampoo dengan salah satu variantnya ZINC Hair Fall Treatment, menjadi solusi utama untuk masalah rambut tersebut. Satu-satunya shampoo anti ketombe yang tidak bikin rambut kaku, kering, dan kasar. Mengandung Complex ZPT-O yang efektif basmi 99% ketombe dan mencegahnya kembali lagi. Hydro-Vita LOCK nya mengunci nutrisi tiap helai rambut. Menjadikan rambut lembut dan tetap sehat. Lebih dari itu, ZINC Hair Fall Treatment juga mengandung bahan alami Ginkgo Biloba dan Ginseng untuk mencegah rontok sekaligus menguatkan rambut dari akar. Jadikan rambut NO Ketombe, NO Rontok, 2X LEBIH Kuat.

 See u at the TOP!

ZINC Vertical Running - More than Just Running

www.zincverticalrunning.com