ZINC VERTICAL RUNNING SURABAYA
21 May 2014
Share:

Vertical Running merupakan olahraga baru yang saat ini berkembang menjadi trend di dunia. Teknisnya cukup sederhana tapi menantang, yakni berlari ke atas di dalam gedung bertingkat, biasanya di bagian tangga darurat. Start dari lantai dasar dan finish di puncak gedung.

ZINC termasuk brand shampoo anak muda yang aktif, dinamis, energik, dan suka tantangan. Melalui tagline-nya “More than Anti Dandruff Shampoo”, maka ZINC men-challenge para muda untuk melakukan more than lari. Kenapa lari? Karena olahraga ini terbilang sederhana, terlebih juga sedang hype bukan hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota lain. Biasanya lari dilakukan di bidang permukaan yang datar, seperti Jogging, Sprint, Estafet, dan Marathon. Tapi kalau lari ke atas? Itu baru namanya LEBIH. Untuk itulah ZINC mengadakan ZINC Vertical Running – More than Just Running.

ZINC Vertical Running pertama sukses diselenggarakan tanggal 13 Oktober 2013 di Gedung Menara BCA. Salah satu gedung tertinggi di Jakarta yang memiliki ketinggian 243,65 meter dengan total 56 lantai. Pemenang ZINC Vertical Running kategori Male & Female adalah: Muhammad Taufiq dengan catatan waktu 7 menit 23 detik dan Mutia Praburini dengan catatan waktu 10 menit 5 detik.

Para pemenang mendapat GRAND PRIZE untuk mewakili ZINC berkompetisi di salah satu Vertical World Circuit - Swissotel Vertical Marathon Singapore 2013. Diikuti 2.164 peserta dari 47 negara, Taufik dan Mutia berhasil menjadi juara 10 besar dalam menaklukkan 73 lantai hotel Swissotel ini. Turun di Men's Open dan Women's Open yang berisikan pelari vertikal kelas dunia, Taufiq dan Mutia memberikan hasil terbaik bagi ZINC dan Indonesia. Taufik berada di peringkat 10 (9 menit 2,85 detik). Sedangkan Mutia di urutan ke 6 (11 menit 12,30 detik).

Seperti halnya di Jakarta, tahun 2014 ini ZINC Vertical Running sukses diselenggarakan di Surabaya. Para pelari Surabaya ditantang untuk menaklukkan 32 lantai Gedung City of Tomorrow (CITO) pada tanggal 18 Mei yang lalu.

Pendaftaran dibuka melalui microsite www.zincverticalrunning.com dari tanggal 25 Maret – 30 April 2014. Untuk menjaring peserta, juga diadakan Roadshow di sekolah (SMKN 6, SMAN 1, SMAN 15, SMK Ketingtang & SMATAG) & universitas (Ubaya, Unair, Hang Tuah, UPN, STIKOM, Perbanas) Surabaya. Terdapat kategori Individu (Male & Female) dan Group (maksimal berjumlah 3 orang)… GRATIS!

Tak mudah menjadi peserta ZINC Vertical Running Surabaya, mereka harus menjalani proses screening, seperti : stepper test 32 lantai, treadmill 3 menit, dan Health Check Up yang dibantu pihak Celebrity Fitness Galaxy Mall Surabaya. Maka dari total 2.600 pendaftar, hanya 525 orang saja yang berkualitas dari segi fisik sehat dan kuat yang layak menjadi peserta ZINC Vertical Running Surabaya. Antusiasme para pendaftar untuk menjadi peserta ZINC Vertical Running bukan saja hanya datang dari Surabaya, tetapi juga dari daerah sekitarnya bahkan sampai dengan Jakarta, Bandung, dan Papua.

 

Berikut nama pemenang, catatan waktu dan hadiah di masing-masing kategori:

Male

1
1st winner, Ahmad Zaki Febiansyah - 00:05:00
2nd winner, Kaharuddin – 00:05:01
3rd winner, Try Sutrisno – 00:05:23

 

Female

3

1st winner, Sinta - 00:06:39
2nd winner, Qurrotul Farida – 00:06:56
3rd winner, Hermawati – 00:07:00
 

Group

 group

1st winner – akumulasi waktu 00:17:41
Fairul – 00:05:34
Raharjo Putro – 00:06:03
Wahyu bangkit Pranata – 00:06:05
 
2nd winner– akumulasi waktu 00:18:56
Yudi Dwi Nugroho – 00:06:11
Yesyuren Benga – 00:06:16
 
3rd winner, akumulasi waktu 00:19:17
Iwan - 00:05:51
Ari Kurniawan 00:07:07

 

Hadiah di masing-masing kategori:

1st Winner (Male, Female, Group) = Rp 10.000.000,00 + medali
2nd Winner (Male, Female, Group) = Rp 8.000.000,00 + medali
3rd Winner (Male, Female, Group) = Rp 5.000.000,00 + medali

Untuk peserta lainnya tetap akan mendapat medali sebagai bentuk apresiasi dan Lucky Draw total puluhan juta rupiah bagi peserta yang beruntung.

 

Acara ZINC Vertical Running Surabaya dihadiri oleh beberapa narasumber, di antaranya :

Hendrawan Tjong - Brand Manager ZINC Shampoo
Ivan Faisal – Ketua Penyelenggara (Kompas TV)
Andreas Kansil – Pakar Olahraga Lari 
Para Peserta ZINC Vertical Running terlihat sangat antusias mengikuti event ini. Terlihat mulai pukul 04.00 mereka mulai berdatangan untuk menukarkan kupon yang sudah diberikan pada saat technical meeting tanggal 5 - 11 Mei 2014 dengan Race Pack (Race BIB, Jersey, Timing Chip).

Sebelum perlombaan dimulai, para peserta diajak untuk pemanasan terlebih dahulu oleh instruktur senam yang berlangsung seru. Acara dipandu oleh Rico Ceper & local host Mentul yang selalu membuat suasana lebih hidup. Pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai jenis entertainment seperti female DJ, Kitchen Percussion, Modern Dance dan live band.

START Event ZINC Vertical Running di mulai pukul 07.00. Dalam 1 kloter terdiri dari 6 peserta, dengan interval waktu 30 detik sampai 1 menit dengan kloter berikutnya. Dengan rasa penasaran yang tinggi, hampir seluruh peserta finish di lantai 32. Acara ZINC Vertical Running Surabaya berakhir pukul 11.00 WIB ditutup dengan penampilan local band.

Fresh Area & medic

Di beberapa lantai akan terdapat Fresh Area sekaligus sebagai pos medis dengan staff medis dimana para peserta yang tidak sanggup melanjutkan lari dapat beristirahat sejenak dan kembali menyelesaikan tantangan ZINC Vertical Running. 
Di lantai P1, terdapat pos pusat dengan team medis yang siap dengan kelengkapan alat P3K & tabung oksigen, ditambah juga dengan disediakannya Ambulance untuk melakukan tindakan urgency pada peserta yang mengalami cidera. Jika memerlukan tindakan medis lanjutan untuk kemudian akan dihantarkan ke Rumah Sakit terdekat yang dirujuk.
Aktivitas LEBIH saat berolahraga, udara lembab, dan cuaca panas di luar ruang menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat. Akibatnya rambut jadi berketombe, lepek, dan kulit kepala tidak segar. ZINC Shampoo dengan salah satu variant-nya New ZINC Re-Freshing Cool, menjadi solusi utama untuk masalah rambut tersebut. Satu-satunya shampoo anti ketombe yang tidak membuat rambut kaku, kering, dan kasar.

New ZINC Re-Freshing Cool mengandung improved formula Complex ZPT-O dari LION Japan. Secara 360º lebih aktif hilangkan ketombe, sekaligus mencegahnya datang lagi. Jadikan rambut 99% NO Ketombe. LEBIH dari itu Ekstrak Green Tea efektif membuat kulit kepala lebih bersih, segar seharian, dan rambut mudah diatur.

Siap tampil lebih percaya diri dengan New ZINC Re-Freshing Cool, memberikan LEBIH dari shampoo anti ketombe biasa. No Dandruff... Get More than FRESH!

See u at the TOP!

ZINC Vertical Running - More than Just Running