ZINC TRAIL RUN
12 October 2015
Share:

Peserta yang sudah registrasi dan melakukan pembayaran, wajib hadir dalam technical meeting. Setiap peserta dapat memilih di kota antara Jakarta dan Bandung untuk lokasi technical meeting pada saat melakukan registrasi. Berikut jadwal technical meeting :

Jakarta

        Hari/tanggal : Jumat dan Sabtu / 23-24 Oktober 2015
        Waktu : Pukul 10:00 - 16:00 WIB
        Alamat : Gedung Kompas TV, Palmerah Selatan No. 1, Jakarta Pusat

Bandung

        Hari/ tanggal : Sabtu dan Minggu/ 24 – 25 Oktober 2015
        Waktu : Pukul 10.00 – 16.00 WIB
        Alamat : Gedung Kompas TV Bandung Gd. Graha Kompas Gramedia Lt. 03 
        Jl. RE. Martadinata (Riau) No. 46, Bandung
    1. Saat technical meeting, setiap peserta akan mendapatkan race pack ZINC trail run berupa ; kupon peserta, nomor dada, jersey, bag running dan whistle, bladder, kupon untuk ditukarkan dengan meals, medali, nomor doorprize, dan manual book yang berisikan : tips & trick, exercise modul, jadwal shuttle bus & schedule, race map: berupa titik- titik pos, serta area venue ZINC Trail Run (tempat registrasi, ruang ganti, stage, information center, area menonton, area drop off, dan booth-booth).
    2. Peserta yang tidak dapat hadir saat technical meeting bisa diwakilkan dengan membawa serta surat kuasa yang bisa di download disini 
    3. Jika peserta tidak dapat hadir dan diwakilkan, wajib untuk memberikan info kepada Panitia. Panitia akan memberikan toleransi berupa kewajiban mengirim email konfirmasi berkaitan ketidakhadiran tersebut dengan tengat waktu pengiriman e-mail konfirmasi ke Panitia di panitia@zinctrailrun.com sampai tanggal 25 Oktober 2015. Jika peserta yang tidak dapat hadir dan tidak mengirimkan e-mail konfirmasi maka akan dianggap mengundurkan diri dan tidak akan ada pengembalian uang pendaftaran.
    4. Peserta yang telah memilih untuk menggunakan shuttle bus, harap datang tepat waktu di lokasi yang telah ditentukan oleh panitia. Panitia menyediakan dua lokasi yaitu Cihampelas dan Pasteur pada pukul 03:00 WIB, peserta tidak diperkenankan untuk berpindah dari lokasi yang telah dipilih sebelumnya saat registrasi.
    5. Bagi peserta yang membawa kendaraan pribadi harap membayar biaya parkir kendaraan masing-masing karena biaya tidak ditanggung oleh panitia.
    6. Pada saat perlombaan ZINC Trail Run, setiap peserta harus registrasi ulang yang akan dimulai pada pukul 04.00 WIB.
    7. Saat registrasi ulang, setiap peserta akan dipinjamkan timming chip, yang setelah selesai perlombaan wajib dikembalikan kepada panitia.
    8. Para peserta wajib menggunakan race pack selama perlombaan berlangsung. Nomor dada peserta harus ditempel di jersey dan penempatannya harus terlihat selama lomba berlangsung.
    9. Peserta akan mendapatkan Medali ZINC Trail Run bagi setiap peserta yang berhasil mencapai garis finish.
    10. Setiap peserta dianjurkan untuk melakukan pemanasan (warming up) sebelum memulai perlombaan dan harus dalam keadaan sehat jasmani.
    11. Perlombaan ZINC Trail Run akan dimulai pada pukul 05.30 WIB.
    12. Sistem penilaian Zinc Trail Run bersifat individu : dihitung berdasarkan waktu yang tercatat di timming chip.
    13. Setiap peserta harus menaati instruksi yang diberikan oleh panitia lomba, saat lomba dan setelah lomba dilaksanakan.
    14. Peserta diharuskan untuk bersikap sopan dan sportif dengan peserta lainnya, tidak boleh melakukan hal-hal seperti: mendorong, menarik, menyikut, meludah, membuang dan dilarang membawa senjata tajam. Jika ada peserta yang melanggar akan langsung di diskualifikasi.
    15. Peserta harus menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan selama kegiatan Zinc Trail Run berlangsung. Dalam mengalang kebersihan pada ZINC Trail Run, panitia tidak akan menyediakan gelas untuk minum bagi para peserta. Setiap peserta dipersilahkan merefill bladder yang telah diberikan panitia.
    16. Peserta dianjurkan untuk menggunakan sepatu lari yang diperuntukkan untuk trail. Bawalah barang seperlunya, peserta diperbolehkan membawa jas hujan dan tali serbaguna jika dirasa perlu dan membantu saat perlombaan.
    17. Peserta yang memiliki penyakit bawaan wajib membawa sendiri obat- obatan pribadi (semisal inhaler jika memiliki asma). Panitia tidak akan bertanggung jawab dengan penyakit bawaan yang dimiliki oleh peserta jika kambuh saat lomba berlangsung.
    18. Peserta harus memahami tingkat kesulitan yang ada di ZINC Trail Run berupa : jalan menanjak, jalan berbatuan, jalan semak semak, melintasi sungai, jalan setapak melewati kebun teh dan jalan menanjak melewati hutan pinus.
    19. Pada etape perlombaan panitia akan menyediakan 6 pos utama : 
      Pos 1 berlokasi di Lapangan Bola Kavkud pada kilometer 3, 
      Pos 2 berlokasi di dekat Lapangan Kuda pada kilometer 4, 
      Pos 3 berlokasi di Kebun Teh pada kilometer 5, 
      Pos 4 berlokasi di Villa Merah pada di kilometer 5,6 , 
      Pos 5 berlokasi di Kebun Teh pada kilometer 7, 
      Pos 6 berlokasi di putaran balik Kebun Teh kilometer 9, 
      Pos 7 berlokasi di Area Hutan Pinus pada kilometer 11,6 
    20. Peserta diharuskan untuk berhenti dari lomba sesegera mungkin, jika diperintahkan oleh anggota petugas lomba termasuk staf medis, pengarah lomba, atau Petugas Keamanan.
    21. Waktu maksimal lomba adalah 3 jam terhitung waktu start, setelah melewati waktu yang ditetapkan maka panitia akan menelusuri area perlombaan dari tempat start hingga finish, dengan alasan keselamatan peserta.
    22. Apabila terjadi hujan ringan selama perlombaan berlangsung maka lomba akan diteruskan, tetapi jika hujan cukup deras dan dinilai akan mengancam keselamatan peserta maka lomba akan di hentikan. Begitu pula jika ada kejadian darurat/ force major seperti gempa bumi, kebakaran dan gunung meletus maka perlombaan akan dihentikan.
    23. Akan dipilih 3 pemenang ZINC Trail Run untuk 2 kategori pria dan wanita yang ditentukan oleh juri berdasarkan catatan waktu setiap peserta. Juara 1 akan mendapatkan uang tunai Rp 10.000.000, juara 2 akan mendapatkan uang tunai Rp 5.000.000 dan juara 3 akan mendapatkan uang tunai Rp 3.000.000.
    24. Setiap peserta wajib menjaga barang pribadi masing- masing, jika terjadi kerusakan atau kehilangan selama lomba berlangsung, panitia tidak akan bertanggung jawab.
    25. Panitia akan memastikan segala hal berkaitan dengan keselamatan peserta. Seluruh peserta akan diberikan asuransi jiwa selama mengikuti ZINC Trail Run dan panitia akan menunjuk salah satu rumah sakit terdekat apabila ada kejadian darurat.
    26. Panitia tidak akan menangung segala risiko dari kelalaian yang dilakukan peserta, seandainya peserta tidak menaati peraturan yang dibuat oleh panita selama perlombaan. Panita tidak akan bertanggung jawab jika terjadi cedera atau kematian yang mungkin muncul selama peserta mengikuti perlombaan.
    27. Panitia memiliki hak untuk membatalkan perlombaan sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta, yang dimana panitia akan berusaha untuk melakukan pemberitahuan kepada peserta sebelum penyelenggaraan ZINC Trail Run. Jika terjadi pembatalan, panitia tidak akan diberikan ganti rugi kecuali dipandang layak untuk mengembalikan kerugian dan panitia tidak dikenai kewajiban untuk segala kerugian atau ketidaknyamanan yang diakibatkan.
    28. Panitia memiliki hak untuk mengubah perlombaan jika dinyatakan layak atas alasan keselamatan dari para peserta dan/atau mencegah bahaya-bahaya yang mungkin terjadi, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta
    29. Panitia memilik hak untuk menggunakan sembarang foto (termasuk foto berisi peserta), gambar bergerak, rekaman, atau segala media rekaman lainnya dari ZINC Trail Run, untuk tujuan yang sah termasuk iklan komersial dan untuk didistribusikan kepada para sponsor.
    30. Penyelenggara memiliki hak untuk membatalkan dan/atau menambahkan kategori lomba tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada para Peserta.
    31. Peserta yang memulai lomba sebelum lomba resmi dimulai akan didiskualifikasi. (Mohon untuk memeriksa sendiri waktu mulai lomba. Info akan diberikan pada saat akan mulai start pukul 05.30 WIB
    32. Seluruh medali para peserta harus diambil pada hari lomba. Permintaan akan medali setelah hari lomba tidak akan dilayani.

Dengan ini saya menyatakan mengerti dan paham mengenai peraturan ZINC Trail Run dan bersedia hadir pada saat acara. Sayapun dalam kondisi sehat dan aman menurut dokter untuk mengikuti lomba ini dan saya akan menggung resiko jika terjadi sesuatu hal terhadap diri saya.